Twitter
Baca Berita

KEJARI SINJAI BERHASIL MERINGKUS TERPIDANA KORUPSI KUR BRI YANG 2 TAHUN TELAH BURON

Oleh : | 06 Februari 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung

 

Setelah dua Tahun Buron ,terpidana Korupsi ASRSYAD MARNROYO (56) dieksekusi.

ARSYAD MARNROYO  terbukti korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Cabang Sinjai Tahun 2012-2013.

ARSYAD merupakan mantan Kepala unit BRI Mannanti Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kasusnya ditanganisejak tahun 2011 dengan kerugian negara sebessar Rp.680.000.000,- (enam ratus delapan puluh juta rupiah).

Kejari Sinjai, NOOR ADI saat di temui di Lapas Klas I A Makassar mengatakan upaya eksekusi terpidana korupsi ini sudah dilakukan secara represif selama enam kali sejak tahun 2016,namun upayah tersebut selalu gagal.

'Terpidana ARSYAD MARNROYO ini merupakan eks Kepala Cabang BRI di Sinjai'

Di awal tahun 2018, Tim Eksekutor yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Kejari Sinjai "HARI SURACHMAN" bersama Tim Kejari Jeneponto,atas upaya tersebut ASRSYAD MARNROYO dapat di Eksekusi.

Eksekusi ini berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor : 395K/Pid.Sus/2016 dengan putusan pidana penjara selama 3 tahun dan denda sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) jika tidak dibayar diganti kurungan 4 bulan ,maka masa penahanan yang telah dijalani dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.

Kepala Seksi Bidang Tindak Pidana Khusus Kejari Sinjai 'HARI SURACHMAN" menjelaskan, terpidana terbukti bersalah dalam kasus penyaluran KUR kepada debitur fiktif,dimana ia tidak melakukan verifikasi dengan baik terhadap calon debiturnya.

Atas kelalaian terpidana ini,telah terbukti menguntungkan orang lain (debitur fiktif).Kerugian Negara yang ditimbulkan dari Hasil perhitungan BPKP SulSel atas perkara tersebut sebesar Rp.680.000.000,- (enam ratus delapan puluh juta rupiah).

(KT.SS.PDS/FRZT/6218)


Oleh : | 06 Februari 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto Galeri
Video Galeri
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejati Sulsel?