Twitter
Baca Berita

Mantan Asintel Kejati Sultra Dilantik Jadi Kajari Mamuju

Oleh : penkumkejatisulsel | 07 Agustus 2017 | Dibaca : 950 Pengunjung

Mantan Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Andi Muhammad Hamka menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat Dr Jan Maringka di gedung Pemkab Mamuju, Senin (7/8/2017).

Pengangkatan mantan Kajari Bengkalis  sebagai Kajari Mamuju menggantikan Muhammad Rabith SH ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-381/C/06/2017 tertanggal 16 Juni 2017.

Bagi Andi M Hamka, wilayah Kejati Sulselbar ini bukanlah wilayah baru baginya, karena pria kelahiran Cenrana 10 April 1963 ini pernah bertugas di Kejari Barru sebagai Kasi Pidsus dan kasi Datun. Kemudian pernah menjadi pengkaji di Kejati Sulselbar dan dilantik menjadi Kejari Selayar pada  pertengahan tahun 2006.

Kajati Sulselbar Jan Maringka menjelaskan, pelantikan Kajari di wilayah Kejati Sulselbar ini memang berbeda dengan sebelumnya, dimana acara pelantikan dilaksanakan di lokasi penugasan masing-masing Kajari.

“Ini sebagai upaya jajaran kejaksaan untuk semakin mendekatkan diri dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat setempat,” ujar Jan Maringka.

Menurut Jan, pelaksanaan tugas penegakan hukum dan tugas-tugas lainnya oleh segenap jajaran Adhyaksa semata-mata ditujukan dalam rangka mewujudkan keadilan dan kebenaran yang memberikan kepastian sekaligus kemanfaatan nyata bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya, Kajati Sulselbar telah melantik Kajari Makassar (1 Maret 2017), Kajari Bantaeng (2 Maret 2017), Kajari Maros (6 Maret 2017), Kajari Gowa (7 Maret 2017),  Kajari Palopo (8 Maret), Kajari Enrekang (2 Agustus 2017), Kajari Wajo (2 Agustus 2017), Kajari Selayar  (3 Agustus 2017).

Sumber ; jaksa menyapa.com


Oleh : penkumkejatisulsel | 07 Agustus 2017 | Dibaca : 950 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto Galeri
Video Galeri
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejati Sulsel?