kejati-sulsel.go.id
Berita Berita Utama

Kajati Sulsel Dorong ASN Bantaeng Galakkan Pertumbuhan Ekonomi dgn Tdk Melakukan KORUPSI

Dihadapan seluruh OPD/SKPD, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Kepala Desa dengan disaksikan Bupati Bantaeng Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel memberikan Pengarahan pada saat kunjungan kerjanya di Bumi Buttatoa (Tanah Tua dan Bersejarah) Kab. Bantaeng.
Dalam pengarahn ini Kepala Kejaksaan Tinggi menegaskan terkait Perpres No  54 Tahun 2018 tentang Pencegahan Korupsi dgn titik berat yakni perlunya langkah kongkrit yakni :
A. Perizinan dan Tata Kelolah
B. Keuangan Negara,
C. Penegakan Hukum dan Reformasi BirokrasiPenerapan Aspek ini harus memperhatikan beberapa hal yaitu :
1. Harus Diperkuat terkait Regulasi yang praktis dlm memberikan pelayanan kpd  masyarakat
2. Perkuat institusinya melalui perangkat aparatur yg memiliki pergerakan cara kerja sederhana, simpel lincah dan cepat dgn pola pikir adaktif, Produktif, Inopatif, dan Kompetiti.
3. Tatakelolah Pemerintahan yg harus dilaksanakan secara bersih dan berwibawa sehingga bisa melayani masyarakat secara cepat guna menumbuhkan kepercayaan publik
4. Ciptakan pelayanan prima,  percepat pembangunan serta tumbuhkan pertumbuhan ekonomi yang cepat.
5. Selain itu Kajati Sulsel juga menyinggung soal peran TP4D dalam mengawal pembangunan di Bantaeng termasuk peran Perdata dan Tata Usaha Negara melalui Jaksa Pengacara Negara dalam melakukan Pengamanan serta Penyelamatan Aset Daerah.
6. Kajati Sulsel juga mengajak ASN Kab Bantaeng untuk tdk takut dalam melakukan pengelolaan keuangan Daerah demi wujudkan percepatan pembangunan.
7. Penegakan Hukum dengan cara pencegahan saat ini sedang digalakkan sehingga diminta seluruh pihak untuk berjalan bersama bekerja secara bersinergi sehingga terwujud pemerintahan yang bersih KKN.

Bantaeng 12 September 2019

 

Related posts