Twitter
Baca Berita

Aspidsus Kejati Sulsel Dilantik Jadi jaksa Penghubung di Sulbar

Oleh : penkumkejatisulsel | 06 Agustus 2017 | Dibaca : 489 Pengunjung

epala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan dan Barat Dr Jan S Maringka melantik Tugas Utoto SH MH sebagai  jaksa penghubung Kejati Sulselbar di wilayah Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Tugas Utoto yang juga menjabat Asisten Pidana Khusus Kejati Sulsel itu berlangsung di auditorium lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Minggu (6/8/2017).

Dalam sambutannya, Jan menjelaskan bahwa kondisi di Pemprov Sulbar saat ini belum terdapat Kejaksaan Tinggi.  Saat kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Barat pada 27 April 2017 lalu, terdapat keinginan yang besar dari Pemprov Sulbar serta kalangan masyarakat di wilayah Sulbar akan keberadaan kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

“Hal ini mengingat sejak tahun 2016 di provinsi tersebut telah terbentuk Kepolisian Daerah, sehingga kantor Kejaksaan Tinggi diharapkan dapat mewujudkan prinsip kesetaraan dengan unsur-unsur pimpinan di tingkat provinsi serta mempermudah koordinasi dan kelancaran tugas penegakan hukum di wilayah tersebut,” ujar Jan Maringka.

Menurut Jan, pembentukan jaksa penghubung di Sulbar ini sekaligus juga sebagai langkah persiapan pembentukan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat. Lokasi pembangunan kantor Kejati Sulbar sudah ada dan perjanjian hibah tanah antara Pemprov Sulbar dan Kejati Sulselbar juga telah ditandatangani di auditorium lantai empat Kantor Gubernur Sulbar, Minggu (6/8/2017).

sumber: Jaksa menyapa.com


Oleh : penkumkejatisulsel | 06 Agustus 2017 | Dibaca : 489 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto Galeri
Video Galeri
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejati Sulsel?