Twitter
Baca Berita

Jabat Kajari Wajo, Eko Bambang Marsudi Gantikan Transiswara Adhi

Oleh : penkumkejatisulsel | 03 Agustus 2017 | Dibaca : 335 Pengunjung

Tongkat kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo, bergulir dari Kajari sebelumnya Transiswara Adhi, kepada penggantinya, Eko Bambang Marsudi SH MH. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat Dr Jan Samuel Maringka di Gedung Wecudai, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Wajo, Jl Veteran, Sengkang, Rabu (2/8/2017).

Pengangkatan Eko Bambang Marsudi sebagai Kajari Wajo itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-381/C/06/2017 tertanggal 16 Juni 2017. Sebelumnya, pria kelahiran Kabupaten Ngawi 13 Mei 1965 itu menjabat Kabag Tata Usaha Kejati Sultra. Karir di Kejaksaan ia mulai dari bawah saat bertugas di Kejari Manna, kemudian pada 1995 menjabat Kasubsi Pengawasan orang asing di Kejati Bengkulu.

Pada 2004, bapak dua anak ini menjabat Kasi Datun di Kejari Siak dan pada 2016 juga menjadi Kasi Datun di Kejari Pasir Pangarayan. Pernah juga menjabat Kasi Intelijen di Prabumulih, Kasi Pidum di Cilacap, Kasi Perdata di Kejati DIY. “Insya Allah, saya akan mengemban tugas baru ini dengan baik,” ujar Eko Bambang Marsudi.

Sedangkan Transiswara Adhi kini menjabat Kajari Brebes Jawa Tengah berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-381/C/06/2017 tertanggal 16 Juni 2017. Sejumlah ‘warisan’ Transiswara di Kejari Wajo antara lain, Kejari Wajo sudah mempunyai website resmi yang beralamat di http://www.kejari-sengkang.go.id. Nama Kejari Sengkang memang merupakan nama resmi sebelum berganti nama menjadi Kejari Wajo.

Selain itu, Kejari Wajo sebenarnya juga telah memiliki sistem informasi manajemen yang dibangun oleh Transiswara. Dalam sistem ini Kajari dapat memantau seluruh aktivitas masing-masing bidang. Misal pada Bidang Pidum, Kajari dapat memantau jumlah SPDP yang masuk hingga pada tingkat mana SPDP itu diproses.(*)

Sumber Jaksa menyapa.com


Oleh : penkumkejatisulsel | 03 Agustus 2017 | Dibaca : 335 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto Galeri
Video Galeri
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejati Sulsel?